DONAT DONAT DONAT

DONAT ITEEEM !!! Hahahahaa. ga juga sihhh.. Jadi tadi siang kan aku sma ank2 ke Ponkiii -ber3 aja siii, abis kan niat awalny cari kado-.. trus pas cari kado itu ak nemu -halah nemu- ragi haan. tengg.. Trus tiba2 pgen bikin donaaat, akhirnya jam 2 janjian lagi gitu,, mau bikin donaat..

Trus2. Hahahahaaa, kyol dh… kan tdi di kardusnya tu ada petunjuknya “….aduk 75 kali, setelah itu diamkan selama 5 menit…” kalo di pikr2 lgi sekarng itu kan maksutnya di uleni sktar 3 menitan ya ???

Nahhhh..saking polosnya Ak, Glad sama Ponki,, kita ngitung gitu ampe 75 kali, masing2 anak nguleni 25 kali. GYAHAHAHHAHAAAAAA.. CERDAS banget. Hahahahhaaaa. Kalo diinget2 aduuu..sumpaahh, gacul banget kita nungguin 5 menit, trus 5 menit lagi, trus ngitung lagi, hahahahahaa… Nah2.. itu kan benernya kalo di resepnya donat pake kismis,, -donat yg bulet2, namany apa si ? mirip2 bitterballen gitu namanya-,, nah..ternyata ponki ga suka kismiiiss, ya uda akhirnya pake meses -misis, apa si omongannya ? meses ceres?- :p. Yaudaa, kita campur gitu ke adonannyaaa.. Dengan berbagai jenis perhitungan biar ga gosong gitu pas di goreng…

Nah,, kan wktu tiba2 si glad di telpon adeeknya, dia d suruย  jemput gituu. yauda akhirnya Glad pergi deh, saat itulah, saya (red : Mega) dan pongki (red : Paras Sundaichi LOL) dengan semangat ’45 dan pantang menyerah masuk ke dapur di samping rumahnya ponki dan memutuskan untuk mulai menggorengnya.

Ambil wajan

ambil minyak

ambil sutil

ambil saringan

. . . . dan mulailah penggoreengaann. Hahahhaaa,, kan yang goreng aku tuh, yg paling deket sm wajan aku,tp yg loncat2 malah ponki.., pertamanya kupikir dia loncat2 gara2 kena minyakkk.. ternyata apa sodara2 !? ADA SEMUT SEGEDE GABAN mncoba menggigit kakiny ponki. WAHAHAHHAAAAA, jdi inget beberapa hari yg lalu aku digigit, trus saking dendamny sma smutnya, tu semutย  aku potong2 jadi 8 bagian. -sakit banget, sumpah, lebih sakit dripada angkrang-

Penggorengan pertama : 4 adonan tanpa bentuk aku ceburin ke wajan dengan minyak panas, dan berhasil keluar dari penggorengan dengan wajah separo gosong. -ngakak-

Penggorengan kedua : 4 adonan dengan bentuk ote2 berhasil di goreng dengan sangaaat cantikk, ponki yg pngen, dia ngambil ke saringan,, pas dia ngambil, saringannya merosot dri sandrannya, nyata 3 biji donat yg cantik2 akhirnya ikut tumpah ruah ke lantai. HAHAHAHAHHAAAA, sambil teriak2 -ak pegang sutil sma saringan-, trus pongki pegang donat panas, kita lari2 keliling dapur sambil ketawa ngakak -bukannya ngambil donat yg jato-, hahahahaa. konyol banget deh.

Penggorengan ketiga : 4 biji di goreng dengan api kecil, kembali keluar dengan hasil yg amat sangat cantik, nah..saat inilah glad datangg. dengan Senyum sumringahnya berkata “Meg, ak mau nyobaaaa”, yauda kukasih aja, lagian ak juga capek nggoreng. hahahhaa.takut gosong lagi

Penggorengan keempat : “Meg2, aku bikin kecil2 tipis2 aja ya..”, kata glad. “Yauda, gpp dri pd ga mteng kea yg pertama, ditusuk2 aja glad biar minyaknya smp dalm”. Dengan profesional Glad masukin adonan satu persatu.-gw senenglah, secara pas awal ponki nggoreng takut2,HAHAHHAHAAAAA, kan berasa kea punya anak pnter masak gitu-, trus kutinggalll.ak ngobrol sm ponki yg baru aja selesai mblender gula biar jdi gula halus. Habis itu ak nyuci blendernya,, Glad nanya “meg2, ak nyalain yaa..”, “yauda, nyalain aja” sambil nyuci2 gelas blenderny gitu. Pas ak noleh, Glad teriak “WAAAAAAAAAAAAAA !!! GOSOOONG !!!” , Nyata aku kaget, soalnya tdi kan biasa2 aja.. Pas ak liat kompornya..

astaga..

SUMPAH

APINYA SEGEDE BAGONG !!!

Hahaha, api yg biasa di pake sma koki2 China kalo masak seafood tu naaah !!! Allalaalaaayy.. hahhahahaaaa.. Nyata gosong separo, sambil panik aku matiin kompornya.. ternyata baliknya masih putiiih !!! ASTAGAAAAAAAAAAAAAAAAAA… Hahahhahaaaa.. Yaudah, akhirnya goreng sebelahnya pake api yg keciiiiiiiiiiiiiiilll banget. Yah..akhirnya keluar dr penggorengan dengan slamat juga sih.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Lucu deh kalo diinget2 lagi. hahahahaa…

At last,, semua adonan berhasil kita goreng, dengan berbagai jenis bentuk . ada yg abstrak, ad yg kayak ote2, ad yg kayak upil, ada yg kayak bola.. tpi ada juga beberapa yg lumayan berhasil lah.๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

EH IYA !!!

NIH ADA CERITA JUGA NIH :

Kan pas beli kado di MM itu, kita ke bagian bumbu2… -termsuk ragi tdi-, trus ad kerupuk gitu. Enak si merekny, soalny kemarin ak hbs goreng yg rasa keju. enak banget kea ciki, padahal kerupuk biasa. Nah, ak rekomendasiin ke Pongkii..sama dia di beli yg rasa coklaaat.. Yaudah, akhirnya beli.

Trus pas jam 2 gitu, aku kaget banget pas dia cerita dia makan kerupukny, tapi klutuk2 keras banget katanya.. Pas ak tanya “Hah? Uda di goreng belum ?”

“Hah ?”, kata pongki., NYATA !! HAHAHAHHAAAA, sama pongki di makan kerupukny blum di goreng, ya iyaalaaaaaahhh klutuk2,.hahahahahaa. GILAK, kerupuk mentah di makan. HAHAHHAHAHAA..

yaahh..trus akhirnya kan, selesai goreng donat masih ada sisa minyak panas tuh, ya aku panasin aja, trus ak goreng kerupukny segenggam gitu..pas uda jadi, glad sm pongki seiya sekata “Ih, enak loh”, yaiyalah enak..uda di goreng..

hahahhhahaa.. ada2 aja 2 anak ini.hahahahaha, muah2 sayang kalian semua lah. hahahahahaa..

nihhh.hasil foto tdi kita masak ”

Donat yg jadi,,,
Donat yg jadiii,tapi boteeekkk..hahahaaa, pengenny si jdi gini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s