2 Last Books I’ve read this 3 past days

I am addicted to books.

That’s true. Banyak bgt yg bilang kalo aku mulai baca, pasti uda kea hilang ke luar bumi. Hahahhaa. Tapi gimana ya ? Kalau buku yang aku baca bagus, biasanya aku bakal langsung masuk ke dunia buku itu. Hahahhaa, misalnya ni, pas baca when in Rome, aku langsung kebayang2 aja gimana kota Roma,, trus restoran Mr. Italiana gimana. Hahahhaa. Pas baca buku A Thousand Splendid Sun juga, aku langsung masuk ke dunia Afghanistan. Sama kea baca The Kite Runner, atau buku My Salwa My Palestine, kebayang pesta orang-orang Palestine waktu si tokoh utama menikah, kebayang banget. Berasa berada di sana aja. Hahahaha. Akhir2 ini, lagi addicted sama 2 buku ini:

WAKE (terjaga/bangun, hhahaa) sama buku FADE (pudar). 2 buku ini bagian dri trilogy yg ditulis sm Lisa McMann, ceritanya sbenernya science fiction, hell !! Walaupun science fiction, You can find romance here, a hot one. You can find a criminal cases here, you can find psychology here, there’s a lot that you cand find in this book. Awal mulanya aku beli bukuny ini, sama kayak buku-buku lainnya, aku Cuma sekedar lewat di stand2 buku2 di Gramedia, trus gatau kenapa tiba2 stop trus merhatiin ini buku. Gatau napa, waktu itu di dompet duit tinggal 150rban, dan di tangan ud ada 3 buku lainnya. Jadi, dengan berat hati sekali sekali sekali sekali, akhirnya aku taru 1 buku lainnya (komik sih), trus aku ambil buku ini, yahh..kalau ga salah harga buku ini 44rb deh. Daripada komik 20rb, mending buku ini kan ?  Waktu itu gitu mikirnya. Dan itulah asal usul aku beli buku “Wake” ini. Jujur pas baca pertama aku rada kecewa, kupikir junk novel yg isinya Cuma sex dkk gitu. Ternyata gak, -soalny di bab pertama, tokoh utama, si Janie, masuk ke mimpi temennya, Melinda yg lagi mimpiin dia –‘ahem- ngepiip sm Carrie (jdi melinda lesbi gitu, walaupun Carrie gak). Makanya aku langsung haduuh. Gimana gitu pas baca. Habis itu buku Wake aku biarin tersempar di sebelah meja deket boneka2 gitu 2 hari. Baru hari ketiga, dasarnya aku penasaran buku ini sebenrnya tentang apa, trus aku sendiri emng ga da lagi buku bacaan, akhirnya aku baca. DAN TERNYATA NI BUKU KEREN BANGET.

HAHAHAHHAHAHAAA..

Mau tau isinya ? Beli ! it’s stirring emotion, and actually, the writer : Lisa McMann, somehow could make me feel and see what dream is Janie accidentally  trap in to. She’s great. Really Great. Apalagi di tambah Cabel, cowok yg.. hmm. Kalo di ceritain di sini jd ga asik, buku pertama tentang Cabel yg pasti. J masa lalu dan masalah apa yg sedang Cabel campur tangan kali ini.

FADE, bku keduanya ini, aku nemu di Gramed Jogja ! ahahahhaa, aku malah kaget pas tau ada sequelnya, karena  aku pikir di buku pertama uda the end. Ternyata ada sequelnya, trus kaget aja gitu pas ada tulisan “Buku lanjutan terjaga, New York Times Best  Seller”, Hahahhahaaa. Gak heran, emang aku punya mata yg bagus buat buku-buku yg emang bagus. Hahahahhaa, Buku kedua ini, nyeritain gimana hubungan Cabel ma Janie abis akhirnya kerjasama di kepolisian (nah, loh..ada polisinya kan), n Janie, menemukan fakta kalau ternyata masa depannya ga seindah yang bakal dia harapkan, ga semulus apa yg dia harapkan (walau dengan semua mimpi2 orng lain yg mengusik hidupnya), ada masa depan suram yg setiap Dream Catcher bakal alami, dan Janie takut Cabel ga bisa nerima itu. Ok, happy ending kok tp buku yg kedua ini.

Nah,, aku penasaranny buku ketiganya “GONE” = Hilang, ak buka websitenya di http://www.lisamcmann.com, dan aku nemu resensinya (baru out April 10 kemarin) sialan. AKU BENER BENER PENASARAN SAMA BUKU INI. Soalny di resensinya di tulis, Janie tahu Cabel pd akhirnya akan setia nemenin dia walaupun masa depan suram Janie sudah pasti bakal terjadi, makanya pada akhirnya Janie pergi meninggalkan Cabel –bego banget sih- karena Janie ga tega Cabel bakal bermasa depan suram seprti dia, dia berhak dapet yg lebih baik, satu. Dua, aku penasaran banget siapa yg datang dan menghancurkan kehidupan Janie. (keanya bapaknya deh). Tiga, SIAPA YANG MAU MEMBUNUH JANIE ?! kenapa di resensinya ada adegan di mana Janie di cekek dan sekarat ?! SIAPA YANG MAU MEMBUNUHNYA ???

Yap. That’s all. 2 last books that I’ve read. Tunggu beberapa judul lain yg bakal ak post. Hhehehe.

Leave a Reply

