Setelah dipikir-pikir

Setelah dipikir-pikir, akhirnya tadi pagi habis sahur *sambil mijetin mama, aku ceritain ke papa kalo tangannya papa sakit itu salah satu tanda penyakit jantung. diterangin sebenrnya LDL dan HDL tu gmana. You say what ? Papa ngerti trus langsung minum obat omega3 *minyak ikan cod, ngandung snyawa mono apaaa gitu. *haha, males ngomong sains. Jujur aku seneng, papa jadi lebih perhatian ke penyakitnya, trus mau disuruh treadmill segala. You know what ? tapi ada sedikit prasaan menyesal, soalnya papa kea shock gitu. mama juga jdi takut. Walaupun ga parah2 amat sih.

Ini ni yg aku takutin, aku belum tau caranya nyampaikan kabar buruk. Tp kalo aku nunggu sampai blok 18,, ga lucu kan kalo misalny papa udah terlanjur parah? Mending prevensi. (walaupun ak ga bgitu yakin ini bisa di sebut pencegahan apa bukan), tapi semoga aja papa ngerti dan sekarang ngerti apa yang sekarang papa hadapi. aku gamau papa gatau musuh kea apa yg sekarang papa hadapi : nafsu makan papa sendiri.

Gaya hidupny papa sendiri yang bakal nuntun papa bisa sembuh apa nggak. -,-you see.. aku baca di mana ya, kalo orang diet, mestinya satu keluarga diet.

“karena dukungan dari orang terdekat mereka, dan perubahan pola hidup menjadi sehat bersama adalah suatu bentuk dukungan yang paling istimewa”

eiya, kalo mau buka masalah atherosclerosis mending cari di google “schlerosis medline”, u see. kadang beberapa website (termasuk punya aku ini)  ga bisa dipakai buat referensi, kecuali aku tulis referensiku di akhir postingan. So.. warning, it’s just for your information aja. Karena isi website ini kebanyakan dr catetan kuliah dari dosen, dosenny bisa salah, aku juga bisa salah. no one’s perfect, jadi cari website2 yg bagus gih kalo mau cari dasar2 gitu..buka medline deh. sama kamus. hahaha. jangan wi*ipedia atau blog gitu di jadiin dasar. ga bagus. takutnya informasinya kurang bener, kurang update.😀

Leave a Reply

