I’ve almost killed my own father

dalam diam aku berdoa, dalam doa aku titipkan asa, tak lupa sederet tetes airmata iringi tasbih, bermunajat hamba atas dosa yg telah hamba lakukan. Lapangkanlah hati ini ya Allah, dosa hamba memang tak terkira, tapi jika memang usia bisa aku berikan, bila kesehatan bisa aku tukarkan dengan papa, aku tukarkan semua ya Allah. aku tukarkan semua.

Lebai ? Nggak juga. Papa operasi tanggal 27 nanti, lebai banget gue denger kata RSCM Jakarta,. Bukannya operasi polip biasa? Tapi papa ga cerita semua. Polip di conchaenya udah 100% katanya. Di daerah esophageal jga, menyempit. Gatau kenapa. Atheriosklerosis? Aku pengen tanya semuanya ke dokternya. Tapi ga bisa. Gak lucu juga kalo tanya ke papa semua, masa papa mesti jelasin semua ke aku. Papa tadi suaranya getar e. Kurang ajarnya aku, aku cuma bisa ngomong 10 menitan gara2 lagi tutorial. God !Anak durhaka banget sih aku.

tadi ga ikut kuliah sore. Mau nangis sesenggukan. hha. Ga bisa kea upi nih, kalo nangis mesti sendirian. Kalo di kerumunin malah tambah nangis soalnya. Aku kepikiran. Dulu pas jaman SMA, SMP, kan papa emang udah ngorok dari dulu yah ? (aku baru tau skarng kalo itu tanda apneu -jeda antar ngorok-) saking keras ngoroknya, aku emosi, aku redam pake bantal. GOBLOG banget. Gue hampir bunuh papa berkali-kali berarti. Baru awal kuliah ini aja aku tau terus mbenerin posisinya papa.

Aku udah tau fakta aku hampir bunuh papa berkali-kali dengan ngeredam suara ngoroknya papa sih, (ngalaning jalan napas papa berarti kan ?) tapi aku ngerasa bego bgt, aku ga punya inisiatif blas buat ngajak papa ke RS, cek ke dokter msalah alerginya papa, masalah ngoroknya papa. Aku bersyukur punya mama yg tanggap kea mama. Kemarin yg bwa dan maksa papa ke RS mama akhirnya. Mama sempet dimarahin dokter gara-gara baru di bawa sekarng ke RS., langsung di refer ke JKT. Ya yang ke RSCM itu, terus ternyata mesti operasi.. sayangnya tanggal 28 aku komuda, kalo 27 aku ke JKT ga mungkin banget. (apa mungkin ? apa aku ke Jakarta aja ya.)

I’ve almost killed my own father. that’s true, that’s the fact. Never been more stupid than this.

God, please. Save him. He’s my hero.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s