Prihatin

Heran aku, tiap mau ngapa2in pasti langsung ada pidato
“Coba hidup tu prihatin dikit tho Meg, kok isinya seneng2 terus”

emng aku sehura-hura itu ya ? Yah., kalau di daftar aku ga hura-hura bgt lah. Ga tiap ada kumpul2 ak dateng. Krn emng ak tau ? Pasti papa mama ga ngebolein. =_=. Gaya hidupku juga prasaan biasa-biasa aja, udah 2 bulan ini pulsa yg aku pake pasti cuma 50rb kurang buat 1 bulan., dulu emang sih, bisa ampe 150rb-an perbulan. ni, aku nulis gni aja, ni lgi dnger pidato “Kamu tu di depan laptooop terus, coba prihatin dikit tho meg”.
. . . . .
ak ga sopan ya ? mama lgi ngomong ak tinggal ngetik gini. Biarin lah, bosen juga aku. hhhh.. Ngerti siih, mama jdi rada’ sensi trus dikit2 ngungkit2 anak2ny guru. ANAK2NYA SESAMA GURU yg uda di terima di PTN gitu. ckckck, satu yg aku ga suka dari mama : selalu membanding-bandingkan. Bahkan ni tadi malem mestiny ada reunian anak PA -yg blum tntu bkl ada lg- aku saking malesny dnger pidatony mama, saking takutnya tambah sakit hati lgi kalo dnger pidatonya mama, ga berani ngmong. Ni barusan tadi, jam setengah 10 aku ngomog,. Daaan, keany aku cocok jd peramal. 🙂 hahahaha. Masa aku uda tahu kalimat jawabannya ortu ku sih ?! HEBAT BANGET AKU ?! uda berasa kea pelawak aja. Sebelum mama papa ngmng, aku dlm hati uda bisa nyebutin dulu kalimatnya. “Ngapain makan2 ? Kamu Kan bisa makan di rumah”. “Ngapain kumpul2 ? Itu kan anak-anak yg uda diterima semua” (prasaan aku jg dah di terima farmasi deh. Daann..kalimat favorit gua : “Mbo’ ya hidup prihatin dikit to meg”
trus aku dasarny uda males ndengerin lanjuta pidato -pidato biasa yg pasti mbanding2in aku sma anak orng lain (ckckck)- langsung ambil rubik trus masuk kamar deh. Ni aja tdi kelaperan (lupa makan hahaa) akhirny ke dapur greng nugget sm bikin mie, sm bikin milo. -mungkin ak sensi gara2 laper kali ya ?- :p

TAPI !
tadi ada satu adegan yg aku seneng brusan aj ak lakukan!

tdi kan mama tu bilang
“kalo bisa, mama pngen kamu msuk PTN si meg”
trus aku bales “hmm..”
papa bilang
“kalo papa terserah kamu di mana, yg penting kamu serius aja” (LOVE YOU SOO MUCH DAD)
mama lanjut,
“iy meg, terserah kamu.. yg pnting kamu serius”
ak jawab
“mmm,, (masih main rubik)”
trus mama lanjut pidato gitu kan. -ngkak-, trus krena saking mbuletnya omonganny mama akhirnya ak potong
“kalo bisa, mama pngen kamu msuk PTN si meg”
AHAHHAHAHAAA. aku ngulang ucpanny mama, trus mama langsg diem. -baru kali ini ak mbales,ckckck-
“klo dipikir2 lgi, mending ak masuk psikolog de ma”
mama diem “………..”
“biar nanti kalo ak pnya anak, anak2ny ga kayak aku, trus ak bisa ngertiin kpengenan anakq nanti”

mama bilang
“Kamu masuk psikolog, masuk kedkteran.. mama seneng meg, tp mama pngenny km masuk kdokteran PTN, unmul ya meg ya.. kamu berusaha”
“hmmm..” (lnjut main rubik)

trus papa nimpalin
“nanti kan uang sisany buat kamu aja, km simpen trus kamu tmbain nabung2 beli mobil bisa itu”
“ga ah, mau kubeliin tiket bandung bontang aja smp habis”

papa langsung ketawa.
gini ni aku sukany papa, papa tu selalu bisa mbawa masalah serius lewat canda. Sementara mama, ga canda, ga serius, ngomongny serius. -sialnny aku nurun mama-, trus gatau ya ? Perasaan mama tu mamaku, tp kok keany nda ngerti ak sama sekali. Bukan salahny mama sepenuhny sih, ak sndiri kadang nutup hati. Paling dri nulis2 gini (eh, ini di publis ya, hadodoh) ak bru cerita2 gatau siapa yg baca.
tp bkn brrti aku ga mau nyoba mbuka hati sm mama.
tetep aja mama ga usaha
mau tau ak di mata mama gimana ?

“anak keras kepala, hatinya keras kea cowok, susah nangis, maunya hura-hura aja”

yup2. THAT’S ME. Hello everyoneee.. that’s what my mom said about me ? ARE YOU KIDDIN ME !? HELLL !!!
keras keplany bener, hei, tp bukan berrti ak g pny hati dong !? Siapa coba yg g capek di banding2in trus sma orng lain

“kakakmu tu mama akui orngny g secerds kamu, tpi kakakmu tu empatiny tinggi, halus persaannya, kebalikannya kamu.”
“adekmu itu jgan kamu kasari, jgn di banding2i, langsung down itu nanti, kalo kamu kan ndak”

. . . . . . kalimat yg kedua itu, aku gatau mama muji apa gimana aku gatau. Tp mungkin iya ? Toh buktinya setelah sekian lama baru aku meledak kea gini. hahahaha.
sialan. kenapa sifatku mesti gini, ga pecah walau dah dijatuhkan berkali2 ? Paling retak retak dikit. -Aseeekk, brrti cap fragile ga pas buat aku-,
tar2. berarti yg mama tau tntang ak tu bener?

bentar2..
ada pidato

“MEG !!! KAMU GA BELAJR BUAT UNPAD?! MBO PRIHATIN DIKIT TO !!!” -> triak dri ruang tv smbil nonton cinta fitri.
heran deh, mama selalu ada waktu buat sinetron2nya, tp ga perna ada wktu buat ndengerin aku. Alasanny sih capek, yah..mau gimana lgi. emng mama kerjaannya banyak.
🙂
GOD, I love her (actually), but would you mind make her stop comparing me with the other ? I hate it.

2 thoughts on “Prihatin”

Leave a comment